Monday, November 28, 2016

0818597166 VINCENT VAN GOGH PELUKIS IMPRESSIONIS BELANDA

VINCENT VAN GOGH PELUKIS IMPRESSIONIS BELANDA

Vincent van Gogh lahir tanggal 30 Maret 1853 di Groot- Zundert, Nederlands.
Van Gogh menempuh jalur impressionis dalam lukisannya, seakan semua emosi, warna, dan suasana hatinya tergambar jelas dalam setiap goresan dalam lukisannya.
Van Gogh pelukis otodidak, ia tidak pernah belajar seni pada jalur pendidikan yang resmi. Keluarganya yang miskin mengendaki ia harus meninggalkan bangku sekolah sejak umur 15 tahun. Dan bekerja serabutan membantu pamannya dalam usaha perfileman. Namun ia lebih suka memilih hidup dengan berkarya dengan lukisan, dan untunglah Theo saudaranya mau menjadi dealer sekaligus mendanai semua karya Van Gogh.
Dan Van Gogh melakukan banyak melakukan perjalanan ke Belgia, Inggris dan Perancis. Di Paris dia belajar kepada pelukis2 ternama disana dan juga belajar gaya likisan Japang.
Namun sayang semasa hidupnya ia tetap hidup dalam kemiskinan dan depressi, yang memicunya untk mengahiri hidupnya dengan bunuh diri dan sempat dilarikan kerumah sakit namun keadaannya kritis dan dua hari kemudian  tepatnya tgl 29 July 1891, Vincent Van Gogh meninggal dunia di Paris dalam usia 37 tahun.
Ia meninggalkan 2160 buah karyanya yang terdiri dari 860 bh cat minyak dan 1300 bh cat air. Yang mana harga2 lukisannya sekarang ini sangat fantastik.
IRISES laku terjual dalam lelang senilai  $53,9 juta  dan  PORTRAIT OF Dr GACHET laku terjual dengan harga  $82,5 juta.
Berikut dapat kita lihat karya2 dari sang maestreo Vincent van Gogh.




Vincent Van Gogh












































































DQ Art Gallery menerima pesanan art painting :
Semua aliran lukisan
Email : danieldq2016@gmail.com


SMS/WA :0818597166


No comments:

Post a Comment