Sunday, November 27, 2016

0818597166 AMEDEO MODIGLIANI MODERN ART PAINTER.

AMEDEO MODIGLIANI - MODERN ART PAINTER.


Amedeo Clemente Modigliani, lahir di livorno, Italy tanggal 12 July 1884, dari sebuah keluarga Yahudi. Ia mulai belajar seni di Northwestern, Italy. Dan yang mengagumkan, dia memiliki keahlian yang jarang dimiliki oleh seniman lain. Yaitu selain melukis, dia juga ahli dalam membuat patung seni.
Kedua keahliannya ini saling menunjang karirnya dan untuk memperdalam keahliannya itu, pada tahun 1906 ia pindah ke Paris.
Disana ia memperdalam karakteristik dan figur yang menjurus ke modern art. Ia meninggalkan figur2 lama tentang keindahan yang mendominasi lukisan di Eropa pada masa itu.
Tak heran kalau lukisan2 figur yang dibuatnya tampil unik dan agak idiot(isme) namun itu semua karakter dari ciri lukisan Amedeo. Serta kedekatannya dengan pelukis Pablo Picasso dan Constantin Barancusi sepertinya memberi dukungan kepada Amedeo muda semakin kuat dalam mempertahankan karakteristiknya.
Sukses2 kecil mulai diraihnya dalam setiap pameran yang diadakan oleh galery2 seni di Paris.
Namun sayang keinginannya yang besar utk bisa sukses ternyata tidak seimbang dengan kesehatannya. Ia meninggal dunia tanggal 24 Januari 1920 dalam usia 35 tahun di Paris karena penyakit yang dideritanya, Tubercular Meningitis.
Berikut dapat kita lihat karya2 Amedeo yang menonjolkan figur2 yang khas karakteristiknya.




Amedeo Modigliani





Female Head 1912









































































DQ Art Gallery menerima pesanan art painting :
Semua aliran lukisan
Email : danieldq2016@gmail.com


SMS/WA :0818597166

No comments:

Post a Comment