Monday, November 14, 2016

0818597166 JACKSON POLLOCK - AMERICAN ABSTRACT EXPRESSIONIS

JACKSON POLLOCK - AMERICAN ABSTRACT EXPRESSIONIS


Paul Jackson Pollock lahir di Cody Wyoming 28 Januari 1912, sibungsu dari lima bersaudara ini seniman yang berbakat dengan karyanya yang abstract expressionis. Dia sangat memahami keunikan karyanya yang menggunakan teknik Drip Painting.
Sepanjang karirnya, Pollock adalah seniman yang sangat luar biasa pada generasinya. Masa remajanya dihabiskannya di Arizona dan Chico, California dan mendaftar di Manual Arts Hight School tahun 1928. Diawal berkeseniannya Pollock muda berexplor pada gaya Native American Culture selama mengadakan perjalanan bersama ayahnya.
Tahun 1930 Ia mengikuti kakaknya yang tertua, Charles Pollock pindah ke New York City, mereka berdua belajar di Thomas Hart Benton. Yang kemudian lanjut study musim panas di Western United State.
Dari Tahun 1938 sampai 1942 selama masa Great Depression ia bekerja untuk WPA Federal Art Project.
Ia memulai karirnya saat memulai kontrak kerja dengan Gallery Peggy Guggenheim. Tahun 1945 ia menikah dengan artis Lee Krasner yang berperan penting dalam karir dan kehidupannya. Namun sayang ia bermasalah dalam penggunaan alkohol, ia meninggal tanggal 11 Agustus 1956 pada usia 44 tahun pada sebuah kecelakaan tunggal, berkendaraan dlm keadaan mabuk.
Setelah kematiannya ia banyak mendapat perhargaan berkat karya2nya dan banyak pula yang menjadi koleksi dimusium-musium besar di Eropa dan Amerika.
Dibawah ini kita dapat melihat karya besar sang Maestro.













































DQ Art Gallery menerima pesanan art painting :

Semua aliran lukisan

Email : danieldq2016@gmail.com


SMS/WA : 081 859 7166





No comments:

Post a Comment