Tuesday, November 29, 2016

0818597166 FRIDA KAHLO PELUKIS MODERN ART MEXICO

FRIDA KAHLO PELUKIS MODERN ART MEXICO.

Frida Kahlo de Rivera lahir 6 Juli 1907 dengan nama  Magdalena Carmen Frida Kahlo Y Calderon. Frida Kahlo lahir dan meninggal di Mexico, dirumahnya yang disebut La Casa Azul, yang berarti rumah biru.
Kultur kehidupan di Mexico sangat mempengaruhi kinerja Frida dalam berkarya, sehingga kadang kita melihat ada warna Naive art atau folk art. Namun hampir semua karyanya bernafaskan Surialisme.
Pada usia enam tahun Frida terserang Polio yang menyebabkan kaki kanannya lebih pendek dari yang kiri. Dan banyak hari yang dilakukan didalam rumah.
Kadang ia belajar fotography dari ayahnya yang seorang foto grapher dan kadang juga melukis. Kahlo lebih menyukai melukis, oleh sebab itu orang tuanya mendatangkan seorang ahli gambar Fernando Fernandez teman ayahnya.
Tahun 1925 ia mulai bekerja disebuah farmasi untuk membantu keluarganya, namun disisa waktu yang ada ia tetap meluangkan waktu untuk melukis dan mengirimkan kopynya pada pelukis impresionis Swedia, Anders Zorn.
Namun malang ditahun yang sama ia mengalami kecelakaan yang fatal yang mengakibatkan banyak kerusakan tulang patah pada tubuhnya.
Total selama dalam perawatan, frida masih mampu untuk melukis, selama dua bulan berbaring dirumahnya.
Setelah sembuh, tahun 1927 Frida mulai kumpul kembali bersama teman2 seniman lainnya. Dalam sebuah acara Frida bertemu dengan Diego Rivera. Yang kemudian mereka menikah ditahun 1929.
Dua tahun kemudian Frida dan Diego keliling Amerika sambil berpameran hingga tahun 1933 mareka kembali ke Mexico dan pasangan ini menjadi pelukis yang sangat terkenal dan membawa nama Mexico di kancah seni Internasional.
Frida Kahlo meninggal dirumahnya pada tanggal 13 Juli 1954 pada usia 47 tahun, karena sakit dan kesehatannya yang terus menurun.

Dibawah ini kita dapat menyaksikan karya2 besar Frida Kahlo.



















































































DQ Art Gallery menerima pesanan art painting :
Semua aliran lukisan
Email : danieldq2016@gmail.com


SMS/WA :0818597166


No comments:

Post a Comment