Saturday, November 12, 2016

0818597166 EGON SCHIELE AUSTRIAN PAINTER WITH PHYSALIS

EGON SCHIELE AUSTRIAN PAINTER WITH PHYSALIS.


Egon Schiele lahir tahun 1890 di Tulln, Lower Austria, Ayahnya Adolf Schiele seorang kepala stasion kereta api di Tull, Austria. Oleh sebab itu sejak kecil Egon Schiele memang sudah akrab dengan kereta api, dan dia bisa berjam- jam meluangkan waktu utuk menggambar kereta api. Ayahnya memberikan buku skets untuknya. Pada usia 11 tahun Egon Schiele pindah ke kota Krems dekat Klosterneuburg.
Ketika ia berusia 15 tahun, ayahnya meninggal karena syphillis. Kemudian dia tinggal bersama pamannya yg berkerja sebagai pengawas rel kereta api. Ia yang mendorong Egon Schiele untuk terus mengasah kepiawaiannya dalam melukis, dibawah bombingan pelukis Ludwig Karl Straus.
Tahun 1906 ia memasuki sekolah seni dan crafts di Vienna, dimana Gustav Klimt juga belajar disana. Dan ditahun yang sama ia mengajukan untuk kuliah di Akademi der Bildenden Kunstre di Vienna dan lulus 3 tahun kemudian.
Banyak karya2 yang dihasilkan selama hidupnya, berupa lukisan, sketsa gambar dan printing. Ia meinggal dalam usia muda 28 tahun pada thl 31 Oktober 1918 di Vienna, Austro Hungarian Empire.
Berikut dibawa ini kita lihat lukisan dan skets Egon Schiele.












































DQ Art Gallery menerima pesanan art painting :

Semua aliran lukisan

Email : danieldq2016@gmail.com

SMS /WA 0818597166


No comments:

Post a Comment