Tuesday, November 29, 2016

0818597166 EDVARD MUNCH PELUKIS EXPRESIONIS NORWEGIA

EDVARD MUNCH PELUKIS EXPRESIONIS NORWEGIA

Edvard Munch lahir tanggal 12 Desember 1863, dan dibesarkan dikota Christiana yang sekarang berganti menjadi Oslo. Ia bersal dari keluarga pelukis tersohor dikota mereka. Jacob Munch seorang pelukis dan Peter Munch seorang ahli sejarah. Beberapa tahun setelah Edvard lahir, ibunya meninggal karena penyakit tuberculosa tahun 1868.

Dan ia dibesarkan oleh ayahnya yang menderita gangguan mental dan hal ini berperan penting dalam membentuk perkembangan jiwanya pada masa pertumbuhan. Itu sebabnya mengapa hampir semua karya2 Edvard Munch memiliki rasa ketakutan yang mendalam. Itu semua karna pada masa kanak2nya ia mengalami hal2 yang menakutkan sehingga sangat mepengaruhi emosi jiwanya.

Tahun 1885 Edvard Munch berkunjung ke Paris dan belajar dan memperdalam impresionis dengan pelukis2 ternama disana, Claude Monet,  Edward Manet, Paul Gauguin dan juga Vincent van Gogh, namun tetap fokus pada gayanya.
Di tahun 1892 Edvard Munch ke Berlin selama empat tahun, disana ia banyak berkumpul dan berpameran bersama seniman disana.

Tahun 1896 Edvard Munch kembali ke Paris, kali ini ia fokus mempelajari teknik lithographic dan banyak karya yg sudah dihasilkan dan pameran2 yang diselenggarakan membuat ia semakin dikenal. Hingga pada tahun 1897 Edvard Munch membeli sebuah rumah di Oslo, lengkap dengan kabin perahunya. Dan rutin dikunjungi setiap musim panas. Edvard Munch meninggal dunia dikediamannya disana, sebulan setelah ulang tahunnya yang ke 80 tahun.

Dan dibawah ini kita dapat menyaksikan lukisan2nya yang ekspresi dan misteri, dan lukisan "The scream" pada tahun 2012 yang lalu terjual dengan harga yang sangat fantastik serta memecah rekor harga lukisan tertinggi yakni $119 juta dolar.




Edvard Munch
































































































DQ Art Gallery menerima pesanan art painting :
Semua aliran lukisan

Email : danieldq2016@gmail.com


SMS/WA :0818597166




No comments:

Post a Comment