Sunday, February 26, 2017

0818597166 GIOVANNI BOLDINI PELUKIS DENGAN SEJUTA BIDADARI

GIOVANNI BOLDINI PELUKIS DENGAN SEJUTA BIDADARI



Lahir di Jerman pada tahun 1842 dari orang tua yang asli Italy, sedari kecil sudah terlatih dengan lukisan master Renaissance, karena ayahnya Antonio Boldini seorang pelukis. Selain ayahnya, ia juga belajar dari seniman lain, sehingga dimasa mudanya ia sudah menjadi seorang pelukis potret yang piawai. Dan diusianya yang ke 20 ia belajar di Scuola del Nude, di Florence- Italy.

Selepas itu ia memulai serangkaian kerja freelance yaitu melukis potret, ia terus berpergian mulai  dari Paris, London, Belanda serta jerman lalu kembali lagi ke Paris. Tahun-tahun yang dilaluinya membuat ia semakin matang dan mengembangkan gayanya sendiri, tampil beda sehingga ia mencapai puncak ketenarannya, setelah ia menerima pesanan lukisan potret Giuseppe Verdi selebriti besar dijamannya.

Verdi mengenalkan Boldini kedunia opera dan koleganya sehingga Boldini kebanjiran order melukis potret, selain itu juga dari para tamu pengunjung opera yang datang dari seluruh eropah yang singgah di teater dan cafe terkenal. Dipastikan kini bahwa lukisan Boldini dapat dilihat hampir diseluruh museum terkenal di Amerika dan Eropa.

Lukisan Boldini hampir keseluruhannya potret perempuan-perempuan cantik, baik selebriti maupun kalangan bangsawan serta masyarakat kelas atas. Boleh dibilang Boldini hidup dalam dunia bidadari, sehingga pada tahun 1929 diusia 86 tahun ia baru memutuskan untuk menikah. Boldini meninggal di Paris pada 11 Juli 1931 karena pneumonia (radang paru-paru), dan dimakamkan dikampung halamannya Ferrara, Italy.

Berikut kita dapat menyaksikan lukisan-lukisan potret dari sang Maestro yang hampir semua obyeknya perempuan-perempuan cantik.



































































DQ Art Gallery menerima pesanan art painting :
Semua aliran lukisan

Email : danieldq2016@gmail.com


SMS/WA :0818597166




bit.ly/2painting








No comments:

Post a Comment