Sunday, February 19, 2017

0818597166 WINSTON CHURCHIL YANG HOBY MELUKIS

WINSTON CHURCHIL YANG HOBY MELUKIS

Sir Winston Leonard Spencer Churchill lahir pada 30 November 1874 di Oxfordshire, Inggris. Yang dikenal dunia sebagai seorang negarawan juga seorang penulis yang juga pernah memegang banyak jabatan kenegaraan sebelum ahirnya menjabat sebagai Perdana Menteri Britania Raya. Peranannya sebagai ahli strategi, Orator, Diplomat dan juga seorang politisi terkemuka menjadikan Churchil salah satu tokoh paling berpengaruh disejarah dunia.Dan karena begitu banyak jasanya maka kepadanya diberikan gelar kebangsawanan oleh kerajaan Inggris.

Selain negarawan Churchil juga dikenal sebagai seorang penulis, dimana beberapa buku mengenai perang di Sudan dan pertempuran Ondurman serta novel dan biografi keluargabesar ayahnya dalam empat jilid, belum lagi buku2 yang bercerita tentang sejarah  Perang Dunia I diterbitkan juga dalam empat  jilid. Serta buku memoar Perang Dunia ke II diterbitkan tahun 1948 dalam enam jilid. Belum lagi pidato-pidatonya yang dibukukan dalam lusinan jilid.

Pada tahun 1953, Churchil dianugerahkan penghargaan Nobel dibidang literatur karena sumbangan yang ia berikan dalam buku-buku karangannya mengenai bahasa Inggris dan sejarah dunia.
Namun disamping segudang aktifitasnya Churchil masih menyisihkan waktu untuk hoby melukisnya. Banyak lukisan yang telah dihasilkan yang semuanya sebagai koleksi keluarga. Winston Churchil meninggal di Kensington, London pada tanggal 24 Januari 1965 pada usia 90 tahun.

Namun dibawah ini kita masih dapat menyaksikan karya-karya cat minyak sang negarawan handal.
























































































DQ Art Gallery menerima pesanan art painting :
Semua aliran lukisan

Email : danieldq2016@gmail.com


SMS/WA :0818597166




bit.ly/2painting

No comments:

Post a Comment