Tuesday, October 25, 2016

0818597166 TEMUAN LUKISAN MARY CASSATT DI PASURUAN

LUKISAN MARY CASSATT PELUKIS AMERIKA.

Pada tahun 90 an saya menemukan lukisan ini disebuah gerai barang antik diPasuruan, Lukisan AIR TERJUN (WATER FALL) yg keluar dr tebing batu by Mary Cassatt, setelah saya cari di google ternyata pelukis wanita USA abad 19 yg terkenal lukisannya bertema ibu dan anakApakah lukisan ini palsu atau atau tdk, saya ngga tau, yg saya lakukan hanya membersihkan dan memberi bingkai baru, karena pada waktu membelinya lukisan ini sangat kotor dan bingkai kayu jati belandanya sudah lapuk dimakan usia.

  • Lukisan Water Fall dibawah ini hasil temuan dari Pasuruan.





Dalam pigoranya yang baru.




Judul : WATER FALL
Oil on canvas 43x57 cm
By Mary Cassatt


Tanda tangan Mary Cassatt



BIOGRAPHY MARY CASSATT
Mary Stevenson Cassatt adalah seorang pelukis Amerika.
Ia lahir tahun 1844, dan pada tahun 1886 debutnya mulai dikenal pada saat dia mengirimkan 2 buah lukisannya pada sebuah pameran lukisan Impressionis di Amerika, Sebuah Organisasi Seni terbesar yg diketuai oleh Paul Durand-Ruel dan seorang temannya Lousine Elder. Hampir sebagian besar karyanya bertemakan Ibu dan Anak.
Dimasa tuanya Mary Cassatt pindah kerumah peristirahatannya di Paris, ia berteman baik dengan pelukis kenamaan Edgar Degas.
Ditahun 1910 ia mengalami sakit yg menyerang penglihatannya dan hal itu sangat menggangu dan menghambatnya dalam berkarya, hingga ahirnya hayatnya. Mary Cassat meninggal dalam usia senja 82 tahun.





Foto Mary Cassatt yg diabadikan dalam perangko USA




Salah satu dari sekian banyak lukisan Mary Casstt yang bertema Ibu dan anak.





DQ Art Gallery menerima pesanan art painting :
Semua aliran lukisan

Email : danieldq2016@gmail.com



SMS/WA : 081 859 7166






No comments:

Post a Comment