Wednesday, March 22, 2017

0818597166 EGON SCHIELE PELUKIS FIGURATIF AUSTRIA

EGON SCHIELE PELUKIS FIGURATIF AUSTRIA
Egon Schiele adalah seorang pelukis Austria, yang lahir pada 12 Juni 1890 di Tullin der Donau, Austria. Ayahnya seorang masinis kereta api, Schiele kecil sering menghabiskan waktunya dikereta api sambil belajar menggambar. Schiele menamatkan sekolah menengahnya di kota Klosterneuburg, ia dikenal sebagai sosok anak yang aneh, pemalu dan pendiam. Mata pelajaran yang disukainya hanya Atletik dan menggambar. Bahkan dia memiliki kecendrungan Incest, mencintai adik perempuannya sendiri.
Ketika Schiele berusia 15 tahun, ayahnya meninggal dunia, dan ia menjadi tanggungan pamannya yang juga bekerja pada perusahaan kereta api. Pamannya menghendaki ia juga bekerja disana, karena ia kurang berminat untuk melanjutkan ke Akademy. Namun karena bakat menggambarnya tinggi maka dia dikursuskan pada seorang seniman Ludwig Karl Strauch yang kemudian dimasukkan kesekolah seni di Wina, ditempat yang sama dengan Gustav Klimt.
Pada tahun 1907, Schiele bergabung dengan Gustav Klimt dan melukis dibawah asuhannya, melukis model bersama dan memperkenalkan Schilele pada pelanggan potensial untuk membeli lukisannya. Gustav Klimt juga mendorong Schiele untuk mengikuti lokakarya seni dalam pengembangan diri. yang pada tahun berikutnya Schiele berkesempatan memamerkan karyanya bersama-sama dengan pelukis ternama lainn. Dan ditahun 1909 ia menamatkan studynya dan kemudian membentuk kelompok seni Neukunstgruppe yang beraliran sama.
Dengan kelompok Neukunstgrupe ini Schiele aktif berpameran dari kota kekota di Eropa. Di Praha tahun 1910, di Budapest tahun 1912 dan di Galery Hans Goltz Munich tahun 1913. Pameran tunggal perdana yang memamerkan karya-karyanya berlangsung di Paris pada tahun 1914. Karya-karyanya yang dianggab paling konvensional karena memamerkan bagian dari organ-organ sex manusia secara fulgar yang masih dianggab tabu kala itu.
Pada tahun 1912 Schile ditangkap dan dijebloskan kedalam penjara karena tertangkap basah dengan sorang modelnya yang masih dibawah umur. Polisi menyita lebih dari seratus gambar yang dianggab pornografi. Hakim membebaskan Schiele karena tidak ada unsur pemaksaan, namun ia dikenai hukumam karena memamerkan karya-karyanya ditempat umum yan bisa diakses oleh anak-anak dibawah umur. Ia dipenjara selama tiga minggu dan selama didalam sel ia membuat serangkaian lukisan yang mengisahkan kesulitan dan ketidak nyamanannya dipenjara.
Perang Dunia I pecah, schiele yang baru menikahi Edith pada hari ketiga sudah aktif sebagai Angkatan Darat yang ditempatkan untuk mengawasi tahanan tentara Rusia. Sehingga ia bisa melanjutkan melukis. Sehingga saat usai perang ia sudah mengumpulkan banyak lukisan yang siap untuk dipamerkan di Wina ditahun 1918. Schiele memiliki 50 karya yang diterima untuk dipamerkan di aula utama. Dia juga merancang sebuah poster yang mengingatkan orang dengan "perjamuan terahir"nya Leonardo da Vinci sehingga pameran ini sucses besar dan Sciele mulai dikenal dan ramai dibicarakan orang.
Pada musim gugur tahun 1918, epidemi flu Spanyol yang diklaim lebih dari 20 juta orang meninggal di Eropa dan sudah mencapai Vienna. Edith, yang sedang hamil enam bulan, menyerah pada penyakit flue Spanyol ini pada 28 Oktober dan Schiele meninggal hanya tiga hari setelah istrinya. dalam usia 28 tahun pada 31 Oktober 1918. Selama tiga hari di antara kematian mereka, Schiele menggambar beberapa sketsa dari Edith; ini adalah karya-karya terakhirnya.
Berikut dibawah ini kita dapat menyaksikan karya-karya besarnya yang kontroversial yang sebagian besar dikoleksi museum-museum besar di Eropa, terutama di Wiena.













































DQ Art Gallery menerima pesanan art painting :
Semua aliran lukisan

Email : danieldq2016@gmail.com


SMS/WA :0818597166




bit.ly/2painting







No comments:

Post a Comment