Friday, May 4, 2018

JUAL LUKISAN AYAM JAGO 1 ( BY DANIEL DE QUELYU HP/WA 0818597166)

JUAL LUKISAN AYAM JAGO
---------------------------------------

JUDUL        : DIATAS SINGGASANA. 
UKURAN   : 100 X 100 cm. Oil on canvas
PELUKIS    : DANIEL DE QUELYU
HP/WA        : 0818597166

KETERANGAN :
Lukisan ayam jago yg kita lihat disini, tidak seperti lukisan ayam jago yg biasa kita temui. Namun lukisan ayam jago ini tertuang karena simbol2 yg terkandung dibelakang lukisan itu sendiri. Aliran lukisan ini dulu dikategorikan masuk dalam aliran Naive, lukisan berkarakter kekanak- kanakan, original namun dibanyak kalangan seni aliran lukisan ini lebih tepat dikategorikan dengan aliran lukisan URBAN MYTH, yang lebih dekenal dengan lukisan mitos atau simbolik. Yaitu lukisan yg melambangkan unsur ataupun membawa misi tertentu oleh sang pelukis. lukisan aliran ini diperkenalkan pertama kali di New York tahun 80an, dan merambah kebeberapa negara di Eropa.
Tidak banyak seniman lukis yang terjun dalam Urban Myth, didunia ini pelukis yg beraliran Urban Myth masih dalam hitungan jari, karena membutuhkan skil dan kepiawaian yang tinggi.
Seperti lukisan DIATAS SINGGASANA, yang terlihat seekor ayam jago yg berpenampilan tidak seperti biasanya. Ia tampil penuh percaya diri dengan gemerlapnya lampu serta ruang lingkup yang glamor. Membawa misi dimana menggambarkan seseorang yg sedang berada diatas puncak kesuksesan dalam karirnya ataupun kehidupannya, dimana segala sesuatunya tampak penuh pesona dan percaya diri tampil memukau penuh pesona serta memiliki karisma.         Dan banyak yg tidak mengetahui bahwa dinegeri China juga memiliki mitos, bahwa Ayam jago melambangkan kejayaan serta kemakmuran. Seperti yang sering kita jumpai pada mangkuk2 porselin yg bergambar ayam jago merah. Bahkan gambar ayam jago merah tersebut sudah memiliki hak paten, jadi barang siapa berupaya meniru serta membuatnya maka bersiaplah untuk menghadapi tuntutan dipengadilan.




No comments:

Post a Comment