Friday, March 24, 2017

0818597166 BENJAMIN WU PELUKIS FINE ART AMERIKA ASAL CHINA

BENJAMIN WU PELUKIS FINE ART AMERIKA ASAL CHINA


Benjamin Wu lahir tahun 1961 dan dibesarkan dikota kecil dipesisir Zhanjiang, Cina yang terletak diujung selatan Cina dekat Guangzhou dan Hongkong yang menghadap kelaut Cina Selatan. Ia mulai menggambar dan melukis pada usia 14 tahun. Ia belajar melukis dibawah bimbingan seniman yang paling terkemuka saat itu, Xuan Chenbang.

Pada usia 17 tahun ia diterima disekolah persiapan dari Institut Seni Guangzhou dan untuk tiga tahun kedepannya pendidikan formal yang sangat ketat dalam pelatihan menggambar dan melukis yang merupakan dasar dalam membangun sebuah pribadi serta mental yang kokoh. Dan pada tahun 1981 ia diterima di Oil Painting Departement dari Guangzhou Fine Art Institute, lulus pada tahun 1985.

Wu diajarkan para pelaku seni di Cina bagaimana untuk melihat obyek, bagaimana menganalisis dan memahami kenyataan dari seni, bukan bagaimana tekniknya. Setiap semester ia diajar oleh guru yang berbeda dan didorong untuk mengembangkan gaya sendiri. Seperti kata pelukis Cina yang terkenal Qi Baishi yang berkata, "Jika anda belajar dari saya, anda akan hidup, tapi bila anda meniru saya, anda akan mati. Oleh sebab itu seorang seniman sejati harus berjalan dijalannya sendiri dan tidak duduk dibawah bayangan orang lain".

Wu melanjutkan pendidikannya ke Amerika dan lulus dari program MFA Universitas Seni di Sanfransisco pada awal 1990. Setelah itu ia bekerja sebagai seorang ilustrator, namun ia menyadari bahwa ia harus mengikuti gairah seninya, melukis dengan cat minyak dengan obyek manusia dan alam pedesaan yang mengingatkan dia pada kampung halamannya juga ditambah dengan pengetahuan seni barat yang didapat dari bangku kuliah membuat wu semakin terinspirasi menciptakan gayanya sendiri.

Wu banyak berlatih dan bereksperimen untuk melukis realis, dan juga banyak mendapat pengaruh dari pelukis Rusia, Ilya Repin serta pelukis-pelukis kenamaan dari dunia Eropa dan Amerika yang ia pelajari secara mendetail seperti Rembrandt, Vermeer, Lepage, L'hermitte, Picasso dan klee.
Namun setelah bertahun-tahun belajar melukis, gaya favorit Wu menjadi realis. Gaya lukisannyapun kini terfokus pada subjek Barat, terutama dari pemukiman dipedesaan, peternakan dan ladang, serta penambangan emas tradisionalnya.

Dibawah ini kita dapat menikmati karya-kaya Wu yang fenomenal, senantiasa memperhatikan detail-detailnya yang merupakan kunci dari lukisan realis. Wu juga tercatat sebagai anggota pelukis minyak Amerika (OPA).

Sampai sekarang, Wu masih sering kembali kekampung halamannya di China guna mencari inspirasi bagi obyek lukisannya. Wu banyak mendapat penghargaan atas karya-kaqryanya dan sekarang ia memiliki Galery Broadmoor di Colorado Springs, Amerika Serikat.


































DQ Art Gallery menerima pesanan art painting :
Semua aliran lukisan

Email : danieldq2016@gmail.com


SMS/WA :0818597166




bit.ly/2painting



No comments:

Post a Comment